SEKILAS TENTANG “MALAS” di KALANGAN MAHASISWA/I


Hmmm, Kata yang setiap hari selalu hadir dalam setiap orang di muka bumi ini. Terutama bagi kaum remaja maupun Dewasa. Hal ini entah disebabkan karena apa ? saya aja bingung (hehe). Dalam dunia kampus, ‘Malas’ merupakan penyakit utama yang menjadi permasalahan utama setiap akitifitas. 

Contoh kecil untuk bangun dan beranjak dari kasur dan guling tersayang aja susahnya minta ampun! Hal ini disebabkan oleh apa ???? hahha, sudah pasti karena satu kata yaitu “MALAS”. Gara2 alasan itu tadi ujung2 telat kuliah, bahkan bolos kuliah jadinya, Absen kurang, ga bisa ujian, Nilai ga keluar dan IP sudah pasti anjlok.

Contoh lain lagi soal Tugas. Hmmm ini nih yang biasanya para Mahasiswa lagi ngaku sibuk dgn tugas, padahal sebenarnya ga lo, (haha). Yang sebenarnya terjadi tu, Tiap Dosen/Matakuliah kasi tugas buat laporan penelitian, Review Jurnal, atau Proposal. Dan ngumpulin nya itu ntar kalo UAS, nah !!! ternyata UAS itu masih lama, masih beberapa bulan lagi, hmmm ga dikerjain tuh tugas yang disuruh mulai dari sekarang, yang ada santai dan bahkan lupa mungkin. Trus ntar pas udah UAS, Wah sebok ne, ada yang baru ingat besog ngumpulin Tugas, ada yang ga ingat sama sekali, ada yang belum selesai dan ada juga yang udah ngerjain(palingan sekitar 3%) NAH !!! ini dia yanbg bikin sibuk, kacau balau kesana kesini, ketik sana ketik sini sampe subuh, dan lupa dengan belajar untuk ujian besognya. Karena ga belajar ya kebiasaan biasa jurus kiri kanan oke nya keluar. Haha :D Mampus deh. Kacau deh, ancur deh. Hahaha
Paraaaahhh banget yah, ( padahal saya juga termasuk lo (^_^ )).

WOW, nampaknya mesti koprol dan bilang WOW nih, hhahaha :D.

Bahaya juga ya tu kata, efeknya berasa banget, tapi kok tetap aja itu slalu terjadi, Satu hal yang paling susah untuk dilawan dalam diri tiada lain tiada bukan ya kata “Malas” itu tadi. Rasanya tu semacam ada triliunan setan Malas yang ada dalam diri dan hanya satu malaikat yang sekilas melarang untuk Malas-malasan . Haha. jauh banget ya bedanya, so pantas aja deh malas menjadi tren dikalangan Remaja dan Dewasa dan khususnya lagi para Mahasiswa/i.

Ada ga sih Tips untuk terhindar dari rasa malas ????????
hmmhh, ada ga ya ?? Saya bingung banget kalo ditanya bagaimana cara menghindari diri dari rasa Malas, karena yang bisa mengatasi ya hanya kita sendiri. Saya aja sering tuh masuk dalam kategori anak Malas, UUupss !!! keceploooosan. :D

Tapi terkadang rasa malas itu setidaknya sesekali bisa lah diatasi, seperti yang saya alami biasanya. 
Cara mengatasi rasa Malas :
      1. Setiap ingin melakukan sesuatu jangan pake piker2 dulu, langsung aja lakukan, kerjakan, dan selesaikan.  Karena rasa malas itu datang dari pikiran(sugesti) kita dan berujung pada tindakan malas. 
            2. Setiap ingin melakukan sesuatu jangan pake tunda-menunda, biarpun hanya sebentar, tapi langsung lakukan sekarang juga saat itu juga, karena sikap tunda-menunda itu adalah gejala awal menuju rasa malas.
      3. Jika masih merasa malas untuk memulai sesuatu yang seharusnya dilakukan , pikirkan efek-efek negative dari tindakan malas tersebut, dan segera bergegas sebelum hal buruk tersebut menhampiri.

Hmmmmm mungkin itu aja si Trik2 dari saya untuk mengatasi rasa malas, bagi pribadi saya, ini sangat membantu karena lumayan ampuh lah(bagi saya). Kalo teman2 mau nyoba, cobain aja, semoga ini cukup membantu. Tapi selebihnya ini tergantung lagi pada diri teman2, karena teman2 yang mengalami dari permasalahan in semua, kerena setiap tindakan pasti ada efeknya. J
SO. GOOD LUCK !! :D



No comments:

Post a Comment

Bunga Aglaonema, bunga si paling viral pada saat pandemi

Sumber Foto : commons.wikipedia.org  Aglonema adalah salah satu jenis tanaman hias yang banyak dipilih untuk menghias ruangan rumah. Sela...