ANTARA CITA-CITA, MIMPI DAN HARAPAN




Saluuuut !! comment allez-vous ??  vous allez bien ??(*ala france :D )
Hahaha, udah lama ngga nulis nih, maklum lah, penyakit malas ane kumat.(buset dah, curcol :D)
Pada tulisan kali ini, saya ingin ngebahas tentang “ANTARA CITA-CITA, MIMPI DAN HARAPAN”.  Saya yakin semua orang pasti ngerti maksud saya, antara cita-cita, mimpi dan harapan adalah cita-cita yang kita mimpikan, mimpi bukan hanya sekedar mimpi yang selalu dialami setiap orang ketika sedang tertidur tetapi juga mimpi yang kita alami saat kita sadar, dan juga harapan yang ada dibalik cita-cita dan mimpi itu.
            Cita-cita, Mimpi dan harapan memang banyak memiliki arti, persepsi dan pandangan bagi setiap masing-masing orang yang ada di dunia ini. Mimpi yang merupakan sebuah harapan hidup, mimpi sebagai cita-cita yang ingin dicapai, mimpi sebagai bunga kehidupan yang mewarnai dunia nyata, mimpi sebagai motovator dalam menjalani hidup, mimpi sebagai hasrat yang memicu semangat menjalankan sebuah perjuangan. Banyak deh, banyak buaanget arti mimpi itu bagi setiap orang, beda orang, beda budaya, beda lingkungan, beda minat dan bakat tetapi intinya mimpi itu sama, tujuannya ya ingin meraih apa yang dinginkan dan mendapat apa yang diimpikan, tapi yang membedakannya adalah bagaimana cara orang meraih dan bagaimana cara orang berjuang mendapatkan mimpi mereka atau hanya sekedar memimpikan saja tanpa ada usaha dan kerja keras.
            Mimpi menurut saya, sama halnya seperti kita mengharapkan sesuatu yang sangat kita inginkan, sama halnya seperti cita-cita. Namun, secara umum nya kalo kita mau bedain antara mimpi dan cita-cita mungkin seperti ini, cita-cita itu adalah sesuatu yang ingin kita capai disaat kita dewasa nanti seperti pekerjaan dan yang berhubungan dengan masa depan kita kelak yang akan kita jalani. Sedangkan kalo mimpi adalah sebuah keinginan yang ingin kita raih diluar cita-cita kita (seperti yang saya tulis diatas, hehe) dan Harapan adalah yang menjadi hasrat dalam cita-cita dan mimpi tersebut. inget ngga dulu waktu kita SD dulu, kita sering banget ditanyain tentang cita-cita kita mau jadi apa ?, wah, kita jawabnya semangat banget tuh (hhhaaha,masih anak-anak ya polos banget jawabnya :D) masih inget ngga tuh cita-cita dan mimpi lo dulu ?? hhaha. Cerita dikit nih, Dulu waktu saya SMP, ada salah satu guru saya ngasiin selebaran untuk dibagiin ke anak-anak, suasana kelas heboh banget, semua pada senyum-senyum dan ketawa-tawa waktu ngebaca itu selebaran, ya saya juga ikutan sih, (hehe labil -_-). Isi dari selebaran itu adalah seperti biodata, yang mengharuskan kami nyantumin identitas dan yang paling ditekankan adalah berhubungan dengan mimpi dan cita-cita. Saya inget waktu itu saya nulis cita-cita saya pengen jadi Penyanyi (hahaha maklum anak smp, labil :D). setelah selebaran itu dikumpulin, guru saya itu di pertemuan selanjutnya bagiin kita sebuah kertas yang udah di Press dan isinya itu adalah apa yang kami tulis dipertemuan sebelumnya. Kita pada heboh ngeliatin punya anak-anak yang lain, ada yang pengen jadi guru, dokter, PNS, banyak deh pokoknya dan ada satu hal yang paling ngga bisa kami lupain salah satu teman sekelas kami sumpah, ngga bohong, cita-cita yang dia pengenin kelak ketika dia dewasa nanti adalah menjadi seorang SATPAM, tapi ya itulah dia faktanya, ngga memandang apa dan kelak menjadi apa kami nanti ya itu lah mimpi kami saat itu, kami lihat semua yang kami tulis dan dibuat sebagus mungkin oleh guru kami lengkap dengan pesan dan motivasi dari guru kami tersebut di lembar yang dibagikannya kepada kami sebagai sebuah kertas yang akan kami simpan sebagai bukti dari cita-cita dan harapan kami ketika itu, dan sampai saat ini saya masih menyimpannya di lemari rumah saya. J
            Cerita singkat diatas tadi juga mungkin pernah dialami teman-teman semua, hanya saja mungkin keadaan dan kondisinya saja yang berbeda. Namun pada intinya itu semua adalah hal yang wajar, karena kita jika kita hidup tanpa sebuah harapan maka kita akan sulit mengukur tingkat kebahagian dan kesuksesan kita kelak setelah kita menjalani kehidupan ini.makanya adalah hal yang wajar ketika kita memilki cita-cita ataupun mimpi dulu bahkan sekarang. Namun, Setelah saya sadari, entah mengapa seolah setiap tahun, setiap bulan, bahkan setiap harinya seiring berjalannya waktu, mimpi itu seolah memudar dan bahkan terlupakan. Apakah itu berarti mimpi yang kita ucapkan dan kita harapkan dulu ketika masih anak-anak tidak berarti, atau apakah kita telah menemukan mimpi kita yang baru yang lebih bagus dari sebelumnya atau karena kita menemukan hal yang membuat kita tidak bisa melanjutkan mimpi karena keterbatasan dan hal-hal yang menyebabkan kita memutuskan untuk mengganti dan meninggalkan mimpi kita yang lama ? mungkin semua itu hanya diri kita masing-masing yang tahu.
            Ada beberapa hal yang sering saya jumpai dilingkungan saya mengenai cita-cita, mimpi dan harapan ini, ada orang yang ngga bisa melanjutkan cita-citanya karena seiring berjalannya waktu merasa tidak mampu dan menyerah untuk melanjutkan cita-citanya tersebut. Ada juga yang hanya sekedar memimpikan saja impiannya tanpa ada usaha dan kerja keras untuk meraih mimpinya tersebut karena hal yang hanya diri kita sendiri yang mengetahui sebabnya, ada juga orang yang berhenti dan menyerah bahkan berhenti untuk mengharapkan hal yang dicita-citakan dan diimpikan karena terlalu banyak tantangan dan cobaan dalam mencapai itu semua.
Dan masih banyak lagi kasus-kasus yang lain yang terjadi dalam menjalani kehidupan ini.
Ada satu kalimat yang selalu diungkapkan oleh salah satu artis Indonesia yang sejak kecil hingga saat ini masih terkenal dimasyarakat Indonesia mengenai sebuah cita-cita, mimpi dan harapan yaitu kalimata yang mengatakan “Dreams, Believe and Make it happen”. Nah, saya rasa teman-teman juga tau kalo kalimat ini adalah kalimat yang ngga lepas dari yang namanya seorang Agnes Monica seorang artis yang terkenal dengan kegesitannya serta kerja keras dan antusiasnya yang luarbiasa dalam meraih dan menggapai mimpinya. Itu merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang membuktikan bahwa mimpi itu bukanlah hal yang mustahil untuk diraih dan dicapai ketika kita berani memulai dan berusaha serta bekerja keras dalam menggapai impian kita tersebut.
            Saya adalah salah satu orang yang hingga saat ini masih bingung dengan cita-cita saya, apakah benar saat saya kecil dulu saya benar-benar mengerti dengan arti dari cita-cita itu sendiri sehingga saya berani menyebut mimpi dan harapan saya. Namun, ketika saya melihat banyak sekali orang yang sukses dan meraih mimpinya, saya memutuskan untuk memilih dan menetapkan mimpi saya sekarang, meskipun cita-cita, mimpi dan harapan saya berbeda dengan yang tulis dulu ketika saya kecil, saya tidak perduli, saya tidak ingin masa depan saya kelak menjadi suram hanya karena saya masih bingung apa tujuan dan harapan saya kelak.
Saya menulis cita-cita, mimpi dan harapan saya, saya temple di dinding kamar kos saya dan akan saya lihat setiap hari untuk mengingat saya bahwa itu yang akan saya gapai nanti dan tugas saya sekarang adalah belajar, memperdalam, mencari, dan mengumpukan apa saja yang berhubungan dengan cita-cita, mimpi dan harapan saya untuk mempersiapkan satu persatu untuk mendapatkan itu semua. Tantangan, cobaan, dan masalah-masalah pasti akan selalu mendatangi kita dalam menjalani itu semua, tetapi itulah pelajaran yang harus kita lewati untuk memperkuat kita dalam meraih, itulah yang menentukan kita apakah kita layak meraihnya, itulah yang merupakan bumbu-bumbu dari warna-warni kehidupan yang kita lewati sebagai pelengkap dalam kesuksesan kita kelak yang akan kita capai. Tanpa melalui itu semua, kesuksesan yang kita capai mungkin akan biasa saja dan sedikit pengalaman dan pelajaran yang kita dapat sebagai bekal kita dalam menghadapi kehidupan kita selanjutnya yang mungkin akan lebih berat dari sebelumnya.
Seperti kata seorang Mahatma Gandhi yang mengatakan ”Life as if you were to die. Learn as if you were to life forever”. Itu merupakan sebuah kalimat yang banyak menginspirasi setiap orang ketika membacanya. Semoga teman-teman juga ya (ane juga kok. Hehe).  Melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk modal persiapan awal kita untuk besol, dan belajar tidak ada hentinya dari pengalaman dan pelajaran yang kita dapat, jadikan itu sebagai motvasi itu keberlangsungan hidup kita yang lebih baik demi diri kita, keluarga kita dan semua orang-orang yang kita cintai disekitar kita. Jangan pernah takut bermimpi, jangan pernah takut untuk memulai, jangan berhenti berjuang dan jangan pernah membiarkan mimpi kita tersebut hanya sekedar mimpi. Ayo guys, kita tempel erat-erat mimpi kita itu dihati kita masing-masing dan jadikan itu sebagai energy kehidupan bagi kita untuk tetap hidup sebagai pejuang dalam kehidupan kita masing-masing. Jangan lupa itu semua diimbangi dengan doa dan kerja keras.
Cahyo ! keep spirit ! Bravo ! and bla bla bla deh pokoknya. (hahahA )
Oke guys, hanya ini yang bisa ane tulis sekarang, semoga ocehan dan ngelanturnya ane bisa dimengerti dan dipahami teman-teman dengan baik, ini semua yang ada diotak ane, semoga kita sama-sama bisa meraih dan mendapat impian kita masing-masing, selamat belajar, selamat berjuang dan selamat bekerja keras untuk cita-cita, mimpi dan harapan yang akan kita gapai dan kita nikamati kelak. Amin.
Merci Beaucoup ! bon chance ! :D

12 comments:

  1. Replies
    1. Makasih kakak sudah mau berkunjung, maaf ya postingannya agak berantakan hehe

      Delete
  2. Keren bange mbak 😄 Boleh minta alamat fb nya?

    ReplyDelete
  3. mantap b! antoine benzemalloris pogbavarane!

    ReplyDelete
  4. Haloo, saya masih bingung sama mimpi saya, tolong pencerahan nya, saya dari keluarga broken home, ayah saya pelaut punya istri lebih dari 1 saya tinggal dengen nenek saya, ibu saya entah kemana, saya sekolah sampai lulus akademi pelayaran, masih bingung dengan tujuan hidup dan apa yang akan saya lakukan, semuanya mengalir saja sesuai arahan ayah saya, terimakasih

    ReplyDelete
  5. http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/hal-sepele-akhiri-pelarian-15-tahun-bos.html

    http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/kosakata-bahasa-donald-trump-tak-lebih_11.html

    ♥ ♠ ♦ ♣ OPERAQQ.INFO ♥ ♠ ♦ ♣
    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari OperaQQ.org :) 1 ID Untuk 7 Games :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami OperaQQ.info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan OperaQQ.org :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback 0.3% Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - Operaqq.net Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Operaqq.net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM :D60ED5D7
    - WHATSAPP :+855 964 93 0279
    - LINE : operaqq
    Link Alternatif :
    - www.operaqq.com
    - www.operaqq.info
    - www.operaqq.org
    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www lagi boss ^_^

    ReplyDelete

Bunga Aglaonema, bunga si paling viral pada saat pandemi

Sumber Foto : commons.wikipedia.org  Aglonema adalah salah satu jenis tanaman hias yang banyak dipilih untuk menghias ruangan rumah. Sela...